Antisipasi Paham Komunis, FKUB Gelar Pertemuan Antar Pemuka Agama
© tribunnews.com

Abdul Muis Abdullah, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragam (FKUB) menegaskan jika tak menutup kemungkinan paham komunis muncul di Balikpapan. Ia menambahkan, paham komunis dapat memecah belah umat beragama.

“Paham komunis memunculkan perpecahan antarumat beragama, membangun kebencian antar sesama, melakukan adu domba yang menjadi tujuan mereka. Itu tidak bisa diterima,” kata Muis di sela rapat FKUB Balikpapan di Hotel Sagita Balikpapan.

Melansir dari prokal.co (27/05), FKUB berperan sebagai pihak yang merangkul seluruh umat beragama di Indonesia. oleh karenanya, FKUB tengah gencar melakukan pertemuan antar pemuka agama dan seluruh lapisan masyarakat.

“Kita secara intens membangun komunikasi untuk mewaspadai dan saling mengingatkan agar tidak terpengaruh atas isu yang berkembang saat ini,” ujarnya.

Apalagi, tambahnya lagi, Kota Balikpapan adalah satu-satunya daerah tingkat dua di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dalam memelihara kerukunan umat beragama.

“Jangan sampai paham komunis dibiarkan berkembang di daerah kita, apalagi sudah jelas melanggar Undang-Undang Dasar Tahun 1945,” pungkasnya. (pro/ren)

LEAVE A REPLY