Bongkar Eks Lokalisasi Manggar, Petugas Temukan Kondom Berserakan
© tribunnews.com

Satu per satu alat seperti linggis dan palu menghentak dinding-dinding yang sebagian terbuat dari tripleks. Petugas lain, sibuk memunguti alat kontrasepsi, kondom dengan warna dominan merah.

Mendukung ketenangan umat muslim dalam menjalani bulan suci Ramadan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balikpapan dibantu dengan kekuatan penuh personel dari polisi militer, TNI-AU, TNI-AL, Kodim 0905/Bpp, dan Sabhara Polres Balikpapan kembali melanjutkan pembongkaran beberapa kamar mesum. Yang mana razia pembongkaran dipimpin oleh Kasi Ops Satpol PP, Subardiyono.

“Artinya, ini menunjukan aktivitas esek-esek (prostitusi) di eks lokalisasi Manggar Sari masih berjalan-jalan dengan sembunyi-sembunyi,” beber Subardiyono.

Subardiyono mengungkapkan, bahwa anggota Satpol PP sudah jelas-jelas melakukan pembongkaran beberapa kamar yang selama ini dijadikan para PSK untuk memadu kasih.

“Bagaimana? Padahal pengelola maupun pemilik bangunan sudah mengatakan kepada kami tidak ada lagi kegiatan prostitusi di dalamnya, tapi kenyataan malah ditemukan kondom,” jelasnya.

Akhirnya Satpol PP menyita kondom tersebut. Lagi-lagi saat petugas membongkar salah satu lemari di dalam kamar mesum, didapati obat kuat pria.

“Ya, semua barang bukti langsung kita amankan,” tutur Subardiyono seperti yang dilansir dari prokal.co (24/05).

Subardiyono berharap kepada pemilik maupun pengelola bangunan sewa di eks lokalisasi, hendaknya dapat mematuhi kesepakatan dengan Pemerintah Kota Balikpapan untuk benar-benar menutup aktivitas prostitusinya.

“Bahkan dalam hal ini, sebenarnya pemkot sudah memasang plang penutupan lokalisasi sejak lama, namun keberadaan plangnya belakangan sudah tidak tahu rimbanya,” tutupnya. (pro/ren)

 

LEAVE A REPLY