LBSI 2016, Enam Anak Wakili Balikpapan Selatan
© harryhermanan.blogspot.com

Sebanyak enam anak dipastikan akan mewakili kecamatan Balikpapan Selatan di Lomba Bayi-Balita Sehat Indonesia (LBSI) tingkat kota 2016. Enam anak tersebut akan berlomba adu sehat di dua kaetgori yakni, bayi dan balita.

Kepastian mewakili Balikpapan Selatan setelah berhasil menjadi yang terbaik dalam LBSI tingkat kecamatan yang digelar di aula kecamatan, Selasa (24/05) kemarin.

Untuk kategori bayi, Dirgantara berhasi menjadi juara dengan mengumpulkan poin tertinggi 915. Disusul di peringkat kedua, Arjuna dengan 886 poin dan Nadine di urutan ketiga dengan 885 poin. Sedangkan, kategori balita dimenangkan Nabilla Nur, Avifah dan Hansa Janeeta.

“Enam anak pemenang LBSI kecamatan akan kembali kita persiapkan untuk tingkat kota tanggal 2 Juni nanti di aula PKK Kota,” ujar Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Balikpapan Selatan, Hj Siti Rahasia usai penilaian, kemarin.

Wanita berjilbab ini menjelaskan, lomba bayi dan balita merupakan Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan. Setiap lomba, penilaian dilakukan oleh tim medis dari puskesmas, psikolog, dan PKK kecamatan.

“Untuk menentukan anak yang sehat, indikator penilaiannya sangat banyak. Makanya dari puskesmas, ada dari dokter umum, bidan, nutrisionis, dan ahli gizi,” jelas Siti seperti yang dilansir dari prokal.co (25/05).

Untuk apresiasi dan memotivasi anak dan orangtua berprestasi, kecamatan memberikan piala tetap, piagam penghargaan dan dana pembinaan.

Sementara itu, Ketua PKK Balikpapan Selatan Kardinah Masrani Subiyani berharap pembinaan yang teknisnya akan dilakukan puskesmas bisa berujung prestasi di tingkat kota.

“Kita (PKK) dan kecamatan akan mensupport puskesmas dalam melakukan pembinaan. Semoga anak Balikpapan Selatan bisa juara lagi seperti dua tahun lalu,” pungkas Kardinah. (pro/ren)

 

LEAVE A REPLY