Stadion Batakan Balikpapan © maria.co.id

Kontraktor Pembangunan Stadion Batakan Balikpapan Timur saat ini telah sampai pada tahap pengerjaan akses jalan. Dengan lebar sepanjang 18 meter, akses menuju stadion ini akan dibuat dua jalur.

“Nantinya untuk total lebar jalan yang akan digunakan untuk akses jalan ke stadion dengan lebar 40 meter dan panjang 800 meter, panjang jalan ini hingga tembus ke Jalan Mulawarman,” jelas Andi Muhammad Yusri selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan Stadion Batakan kepada balikpapanpos.

Andi juga mengungkapkan total pembangunan jalan akan membutuhkan dana sekitar Rp14 miliar yang diambil dari APBD Kota Balikpapan. Konstruksi jalan ini dibangun dengan menggunakan beton bertulang yang dicor.

Pembebasan lahan warga juga menjadi pembicaraan lebih lanjut karena ada beberapa warga yang belum menerima pembayaran. “Lahan warga yang belum dibayar berada di dekat bangunan Stadion Batakan, sedangkan lahan yang dekat dengan akses jalan masuk di dekat Jalan Mulawarman sudah selesai dibayarkan,” ungkap Suwandi selaku Lurah Manggar.

Sebanyak enam rumah warga mengalami pembongkaran untuk proses pembangunan jalan ini dan seluruhnya sudah menerima ganti rugi. Selain itu warga mengaku senang karena akses jalan semakin mudah dan nantinya akses ini akan memudahkan warga meningkatkan penghasilan.

“Sesuai dengan rencana yang dipaparkan oleh pihak PU, akses jalan akan dibuat dua sisi, sementara di tengah jalan akan dibuatkan saluran drainase,” sambungnya. (bal/nei)

LEAVE A REPLY