Petugas Temukan Motor Tak Bertuan di Lahan Kosong
© detik.com

Pada Senin (23/05) malam lalu, Polsek Balikpapan Selatan mendapatkan laporan warga Balikpapan Regency yang mendapati motor teronggok di sebuah lahan.

Untuk itu Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Nina Ike Herawati memerintahkan jajarannya segera mengamankan sepeda motor merek Bajaj warna Merah.

“Berdasarkan informasi warga sebenarnya motor tersebut sudah lama teronggok di salah satu lahan kosong di Balikpapan Regency,” jelas kapolsek.

Oleh Nina, penemuan motor Bajaj memerintahkan Panit Reskrim Polsek Selatan Ipda Hadi Purwanto untuk mengkroscek ke samsat.

“Setelah kami cek ke samsat ternyata tidak ada kaitannya dengan motor hasil curian,” bebernya.

Untuk itu Kapolsek Nina mengimbau kepada pemilik motor Bajaj dapat mengambil sepeda motornya ke polsek. “Dengan membawa surat-surat kendaraan bermotor,” tuturnya.

Pihaknya tidak memungkiri dalam pelaksanaan giat operasi Unit Kecil Lengkap (UKL), Giat Operasi Razia Patuh dan Pekat sering mendapati beberapa kendaraan roda dua (R-2) yang tidak bertuan atau motor bodong.

Melansir dari prokal.co (25/05), kembali Nina mengingatkan kepada warga untuk terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap aksi curamor.

“Karena berdasarkan hasil penyelidikan dari beberapa motor yang ditemukan oleh anggotanya kebanyakan motor bodong dan mengarah pada tindak curanmor,” tutur Nina. (pro/ren)

 

LEAVE A REPLY