Warga Berharap Jembatan Balikpapan-Penajam Cepat Terwujud
© klikkabar.com

Sejumlah masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyampaikan dukungan, untuk rencana pembangunan Jembatan Tol Penajam-Balikpapan. Karena jembatan ini nanti akan lebih mempermudah masyarakat untuk ke Balikpapan maupun sebaliknya.

Melansir dari tribunnews.com (25/05), seperti  yang diutarakan Indra. Ia mengatakan, saat akan melakukan perjalanan menuju Kota Samarinda menggunakan mobil, maka harus melalui kapal feri belum termasuk harus antre sebelum naik di kapal.

Bahkan selama ini lanjutnya, sering melakukan perjalanan pergi pulang Kabupaten Paser-Samarinda melalui kapal peri di Penajam. Bila dihitung-hitung kata dia, waktu tempuh perjalanan Penajam-Balikpapan sejauh lima kilometer menggunakan peri setara dengan perjalanan Paser-PPU yang jaraknya mencapai 100 kilometer, yaitu lebih dari dua jam perjalanan.

“Belum lagi biaya transportasi yang harus dibayarkan  cukup mahal. Untuk itu, kami sangat mendukung sekali apabila ada Jembatan Tol Penajam-Balikpapan tersebut. Karena selain akan menghemat biaya perjalanan yang terpenting adalah waktu akan sedikit terbuang, ” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pernah melewati  jalur darat melalui Kecamatan Sepaku. Namun lagi-lagi kata dia, perjalanan intu sangat menyita waktu, karena untuk tembus ke Kecamatan Samboja, Kukar  harus menempuh perjalanan selama dua jam lebih, sementara kondisi jalan provinsi ini masih kurang baik.

“Semoga Jembatan Tol Penajam-Balikpapan ini cepat terwujud, ” harap dia. (tri/ren)

 

 

LEAVE A REPLY